INTEGRASI HUNIAN PRIBADI DAN HUNIAN KOS BAGIAN 1 082-33333-9949

INTEGRASI HUNIAN PRIBADI DAN HUNIAN KOS BAGIAN 2

INTEGRASI HUNIAN PRIBADI DAN HUNIAN KOS BAGIAN 2 - LANJUTAN  BAGIAN 1


INTEGRASI HUNIAN PRIBADI DAN HUNIAN KOS BAGIAN 2 - LANJUTAN BAGIAN 1
Integrasi Hunian Pribadi Dan Hunian Kos Bagian 2 - Lanjutan Bagian 1

INTEGRASI HUNIAN PRIBADI DAN HUNIAN KOS BAGIAN 2 - PENCIPTAAN VOID - POIN 1

Dalam perencanaan lantai 2, pengintegrasian ini memisahkan antara privasi hunian pribadi dengan hunian kos. Fokus pada perencanaan lantai 2 adalah penyatuan suasana antara lantai 1 dengan lantai 2. Hal itu dipenuhi dengan beberapa poin sebagai berikut.

Poin pertama adalah penciptaan void sepanjang koridor kos. Void direncanakan tepat berada di atas kolam ikan. Dengan demikian kesegaran gemericik air juga bisa dirasakan oleh penghuni kos di lantai 2. Selain itu, sirkulasi udara dan pencahayaan alami benar-benar maksimal menerangi keseluruhan ruang baik di lantai 1 maupun di lantai 2.

INTEGRASI HUNIAN PRIBADI DAN HUNIAN KOS BAGIAN 2 - PENCIPTAAN VOID - POIN 1
Integrasi Hunian Pribadi Dan Hunian Kos Bagian 2 - Penciptaan Void - Poin 1

INTEGRASI HUNIAN PRIBADI DAN HUNIAN KOS BAGIAN 2 - PENAUNGAN DAN PARTISI SOLID -DENAH LANTAI 2 - POIN KE 2

Poin kedua adalah penaungan dan partisi solid. Perencanaan koridor hingga 2 meter, selain untuk kelancaran sirkulasi juga untuk maksimalisasi penaungan karena kamar kos menghadap barat. Maksimalisasi penaungan di lantai 2 ditingkatkan dengan merencanakan partisi solid dalam bentuk permainan dinding yang bisa menggunakan material roster. Di lantai 2 ini direncanakan 2 titik tempat belajar bersama sebagaimana terlihat pada denah titik 18&19.

INTEGRASI HUNIAN PRIBADI DAN HUNIAN KOS BPAGIAN 2 - PENAUNGAN DAN PARTISI SOLID - DENAH LANTAI 2 - POIN KE 2
Integrasi Hunian Pribadi Dan Hunian Kos Bagian - Denah Lantai 2 - Poin Ke 2

Di lantai 2, hunian pribadi direncanakan memiliki 3 ruang tidur dengan satu kamar mandi. Kamar mandi direncanakan menyatu dengan tempat jemuran dan tempat cuci. Pusat sirkulasi direncanakan sebagai ruang keluarga. Sebagai pusat, ruang keluarga direncanakan sedemikian rupa sehingga menjadi sirkulasi utama ke semua ruang, yakni ruang tidur, kamar mandi jemuran dan balkon. Dengan begitu hubungan kekeluargaan lebih mudah dijaga.

INTEGRASI HUNIAN PRIBADI DAN HUNIAN KOS BAGIAN 2 - RUANG KELUARGA


Item yang perlu dihadirkan dalam sebuah ruang keluarga adalah televisi lengkap dengan video playernya. Kabinet bisa direncanakan secara custom untuk memaksimalkan estetika dan ruang penyimpanan buku, kaset dan beberapa aksesoris di laci-laci kabinet. Dinding di belakang TV juga bisa direncanakan permainan wallpaper dan partisi sehingga lebih menarik.

Integrasi Hunian Pribadi Dan Hunian Kos Bagian - Ruang Keluarga
Integrasi Hunian Pribadi Dan Hunian Kos Bagian - Ruang Keluarga

INTEGRASI HUNIAN PRIBADI DAN HUNIAN KOS BAGIAN 2 - RUANG TIDUR 

Setiap ruang tidur hunian kos dilengkapi dengan kamar mandi dalam. Ruang tidur direncanakan memiliki furniture kasur, meja belajar, laci, televisi dan lemari untuk penyimpanan barang. Sementara kamar mandi direncanakan memiliki laci kabinet, wastafel, kloset dan shower lengkap dengan partisi kacanya. Penataan ruangan dan item-item yang dihadirkan mengacu pada standar ruang hotel pada umumnya untuk memaksimalkan kenyamanan bagi penghuni kos serasa di hotel.

Integrasi Hunian Pribadi Dan Hunian Kos Bagian - Ruang Tidur
Integrasi Hunian Pribadi Dan Hunian Kos Bagian - Ruang Tidur

Konsultan Archirecon.
Arsitektur, Landscape, Interior, Manajemen Proyek.
Initiator Brand & Idea in Islamic Architecture.
082-33333-9949 atau klik WA Link : https://goo.gl/FEJyLU


Blog, Updated at: 11.24

0 komentar:

Posting Komentar